Thursday, November 18, 2010

The cutest thing


Oh how my heart melted on these super cute moments with my students

Precious moment with Dimas


Di kelas anak - anak tidak hanya belajar untuk berdoa tetapi juga untuk memimpin dan dipimpin, pada saat berdoa anak cenderung untuk langsung mengucapkan doanya tanpa mengindahkan si pemimpin doa, maka setelah beberapa hari berlatih dan masih terdengar anak berlomba mengucapkan doanya miss  otomatis berucap “ Ssssssst, dengarkan dulu yang memimpin ya, ayo kita ulangi… Dimas please lead our prayer.” kita semua menutup mata dan melipat tangan, tapi suara Dimas tidak kunjung terdengar, kemudian saya berbicara lagi pada Dimas, “Come on Dimas, start our prayer.” tiba—tiba Dimas menjawab “ Sssssstttt, … ( hening ) … kemudian dia memulai doanya “ thank you God, for …..”

Precious moment with Joel

Bulan pertama masuk sekolah adalah saat yang cukup berat bagi Joel, dan Joel merespon segalanya dengan tangisan, .. Di pagi hari -Miss: " Halo Good morning Joel" -Joel: " Waaa.. Good morning miss..Waa", di dalam kelas - Miss: " Good Joel, setelah di warnai, di tempelkan ya " -Joel: " Waa ... iyaaa Miss ... Waa.." dan sambil tersedu - sedu Joel menyelesaikan seluruh tugasnya dengan sangat baik. Saat pulang: " Joel please lead our prayer" -Joel: "Waa.. thank you God... Waa.. for guiding us .. Waaa ... and Waaa... please guiding us ...Waa .. to go home ... Waaa" - Miss: " Miss sangat bangga sama Joel hari ini, see you tomorrow" dan keesokan harinya .. -Miss: " Halo Good morning Joel" -Joel: " Waaa.. Good morning miss..Waa" dan begitu seterusnya, hingga suatu hari sebelum sempat menyapanya, Joel langsung masuk dalam kelas dan katanya " Miss, Joel mau main ini"...Kemudian dia sangat sibuk dengan mainan pilihannya, hari itu adalah hari pertama dan seterusnya Joel tidak menangis lagi di dalam kelas.

Precious moment with Echa 

Setiap pagi salah satu kegiatan rutin kelas adalah anak menghabiskan susu yang dibawanya, tiba - tiba Miss Didiet pengelola sekolah menilik kelas dan berkata " hayo, siapa yang masih minum susu pake dot? kalau sudah sekolah tidak boleh lagi pake dot ya" Echa yang pada saat itu baru datang segera mendatangi saya, membelakangi Miss Didiet dan dia berbisik sangat lirih katanya " Miss.. miss .. Echa bawa dodot, ada dodot di tas Echa, sembunyiin ya" dengan matanya yang membesar .. keesokan harinya semua anak meminum susunya dengan gelas.

Precious moment with Gevin


Tema pada minggu pertama sekolah adalah baby, tujuannya agar anak - anak yang baru masuk sekolah bisa membedakan bahwa mereka sekarang sudah menjadi big kids bukan baby lagi, jadi kalau  big kids harus berbicara kalau menginginkan sesuatu, tidak boleh menangis lagi seperti bayi,  anak - anak perlu waktu untuk memproses pelajaran ini terutama pada saat makan, mereka menangis karena protes harus makan sayurnya, harus dihabiskan juga, dan terutama karena bukan lagi mama yang menyuapkan makanan untuk mereka, syukurlah semua berjalan dengan baik, satu demi satu anak selesai makannya, tinggal lah  Lukas dan Joel yang masih sibuk menangis protes.  Gevin (anak yang paling tinggi di kelas bedanya cukup jauh dengan anak - anak lain hingga 10 sampai 20 cm ) sudah selesai makan dan sedang bersiap - siap memakai jaketnya untuk pulang, tiba - tiba Gevin datang ke meja makan, mengambil sendok isi makanan dan katanya, " baby ( sambil menepuk kepala Joel dan Lukas) .... cawat ( pesawat) nya datang ... ngeeeng ...." dan Hap! langsung masuk ke mulut Lukas yang otomatis terbuka .. Gevin melakukan hal yang sama juga untuk Joel - kedua anak tersebut wajahnya terlihat sangat terkejut, mereka hanya bisa diam dan membuka mulutnya ..